Artikel Pertanian | bbppketindan.bppsdmp.pertanian.go.id

Artikel Pertanian

19 Jul

Perluas Budidaya Kopi Arabica Setelah Sukses Dengan Robusta Yang Mendunia

Wilayah Dampit,  Kabupaten Malang, merupakan  daerah yang sudah sejak lama terkenal sebagai penghasil kopi unggulan, khususnya kopi varietas Robusta.  Cita rasa kopi Dampit telah menyihir pecinta kopi sampai Eropa.

Selanjutnya
11 Jul

Jamin Suplai Bahan Baku Tanaman Obat Dengan Sistem Budidaya Sesuai Agroekosistem

Penggunaan obat tradisional didunia terus meningkat dari waktu seiring dengan kondisi masyarakat yang back to nature, membuat industri obat tradisional menjadi besar.
Selanjutnya
27 Jun

KEMBANGKAN TANAMAN JOMBANG YANG BERKHASIAT SEBAGAI TANAMAN OBAT

Negeri ini sangat kaya dengan berbagai macam tumbuhan berkhasiat dan karenanya dapat dijadikan sebagai obat.
Selanjutnya
04 May

Gerakkan Pertanian Ramah Lingkungan dan Pembuatan Asap Cair

Sektor pertanian merupakan sektor penting dalam menopang kehidupan manusia yang sangat bergantung pada faktor teknis dan lingkungan.

Selanjutnya
20 Apr

BBPP KETINDAN BUDIDAYAKAN LABU MADU NON PESTISIDA

Siapa sih yang tidak tahu labu madu? Pastinya banyak yang sudah tahu dan pernah mengkonsumsinya. Nah salah satu widyaiswara departemen budidaya dari Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan, Nunung Nurhadi, sedang membudidayakan labu madu.

Selanjutnya
20 Apr

Tips dan Trik Budidaya Labu Madu Ala Nurhadi

Banyak yang penasaran tips dan trik untuk sukses menanam labu madu agar berbuah lebat dan tahan hama penyakit. Berikut informasi hangat dari Nunung Nurhadi, SP, Widyaiswara Ahli Budidaya dari Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan.

Selanjutnya
27 Feb

Budidaya Kangkung dan Sawi dari Lahan Tanam ke Hidroponik

Siswa praktek kerja industri (Prakerin) bersama mahasiswa praktek kerja lapangan (PKL) melaksanakan kegiatan budidaya kangkung dan sawi di media hidroponik.

Selanjutnya
14 Feb

Cara Handal Menangani Predator Tikus

Akhir - akhir ini serangan hama tikus merajalela di berbagai daerah, sehingga membuat para petani menjadi gelisah. Serangan hama tikus ini diakibatkan karena terjadi ledakan populasi tikus yang tidak terkendali. Pertanyaannya, kenapa bisa terjadi ledakan populasi tikus?

Selanjutnya
14 Feb

Belajar Sanitasi Kebun Jagung Bebas Gulma

Sanitasi Kebun Jagung Bebas GulmaMKN 2 Kota Batu laksanakan kegiatan sanitasi kebun jagung di lahan praktek Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan.

Selanjutnya
28 Jan

BBPP Ketindan Hijaukan Balai dengan Tanam Buah Melon

Beberapa pegawai dari departemen budidaya, mahasiswa PKL dan juga siswa siswi Prakerin melakukan kegiatan penanaman bibit buah melon.

Selanjutnya

Pages

Sekilas

Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian.

KONTAK KAMI

Jl. Ketindan No. 1, Lawang, Malang
Telepon/Fax : +62 341 - 426235 / 429725

  0821-3981-2654

Sertifikasi ISO

 

Peta Situs

Statistik Pengunjung

Hari ini :2,071
Minggu ini :16,765
Bulan ini :24,263
Tahun ini :103,308