Seputar Balai | bbppketindan.bppsdmp.pertanian.go.id

Seputar Balai

17 Nov

POPT Ujung Tombak Perlindungan Tanaman

Pada era globalisasi baik pasar domestik maupun pasar global menuntut negara produsen mampu menghasilkan produk pertanian yang bermutu, aman konsumsi, harga bersaing dan ramah lingkungan sesuai dengan ketentuan world trade organization (WTO).

Selanjutnya
17 Nov

Rescue Programs Untuk Kebangkitan Lombok Melalui Pelatihan Pengolahan Hasil Pertanian

Lombok menjadi fokus masyarakat Indonesia setelah beberapa waktu yang lalu mengalami goncangan gempa yang cukup dahsyat.  Banyak korban berjatuhan baik berupa jiwa maupun materi seperti harta benda dan lainnya.

Selanjutnya
17 Nov

BBPP KETINDAN LATIH LATSAR BAGI PENYULUH KABUPATEN TELUK WONDAMA

“Visi Kementerian Pertanian adalah mewujudkan kedaulatan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani”. Dimana menurut Presiden Joko Widodo pangan merupakan panglima pembangunan. Sedangkan di tahun 2019 pembangunan difokuskan pada pembangunan sumberdaya manusia (SDM).

Selanjutnya
07 Nov

Generasi Emas Dunia Pertanian

Pemerintah patut berbangga karena dunia pertanian yang selama ini krisis generasi muda di bidang pertanian mulai dilirik kembali dalam setahun terakhir ini.

Selanjutnya
05 Nov

CPNS ALUMNI LATSAR TERAMPIL CIPTAKAN ALAT JARWO SUPER UNTUK PETANI

Dengan makin berkembangnya sektor pertanian yang modern, mekanisasi pertanian yang mudah diaplikasikan berperan penting dalam melakukan olah tanam dan panen.

Selanjutnya
31 Oct

Antusiasme Penyuluh Papua Pelajari Teknik Budidaya Kopi Dan Kakao

Untuk memperdalam kegiatan praktikal dalam pembudidayaan kopi dan kakao, 20 orang penyuluh pertanian dari Kabupaten Pegunungan Bintang Provinsi Papua melakukan praktek lapang selama dua hari di Kelompok Tani Rayahu, Desa Harjokuncaran, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Selanjutnya
30 Oct

Percepatan Proses Alih Teknologi Melalui Bimtek Alsintan di Pulau Madura

Kementerian Pertanian (Kementan) saat ini tengah fokus untuk meningkatan produktivitas dan kualitas komoditas padi jagung kedelai. Perlu akselerasi luas tambah tanam, proses tanam dan panen yang dipersingkat dan waktu pengolahan tanah diefisienkan serta biaya produksi diperingan.

Selanjutnya
26 Oct

PENYULUH KABUPATEN PEGUNUNGAN BINTANG PAPUA BELAJAR BUDIDAYA DAN OLAHAN KOPI KAKAO

Sejumlah 20 orang penyuluh dari ujung timur provinsi di Indonesia mengikuti pelatihan teknis budidaya dan pengolahan hasil kopi dan kakao. Jalan panjang ribuan kilometre tak menyurutkan langkah mereka untuk belajar menimba ilmu di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan.

Selanjutnya
24 Oct

Kuliah Lapang Mahasiswa Universitas Brawijaya ke BBPP Ketindan

Sejumlah 20 mahasiswa dari Fakultas MIPA, Universitas Brawijaya melaksanakan kegiatan kuliah lapang ke Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan. Hal ini dilakukan terkait mengenai mata kuliah mereka dan yang dipelajari di BBPP Ketindan adalah pengendalian hayati.

Selanjutnya
22 Oct

Puncak Pengenalan Tanaman Bersama Siswa TK Ummu Aiman Lawang

Sejumlah 120 anak dari Taman Kanak-Kanak dan Bermain (TKB) Ummu Aiman  Lawang antusias belajar mengenal dunia pertanian, dengan mengambil tema “puncak pengenalan tanaman” di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan.

Selanjutnya

Pages

Sekilas

Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian.

KONTAK KAMI

Jl. Ketindan No. 1, Lawang, Malang
Telepon/Fax : +62 341 - 426235 / 429725

  0821-3981-2654

Sertifikasi ISO

 

Peta Situs

Statistik Pengunjung

Hari ini :187
Minggu ini :1,857
Bulan ini :7,586
Tahun ini :112,021