Seputar Balai | bbppketindan.bppsdmp.pertanian.go.id

Seputar Balai

13 Aug

BBPP KETINDAN GELAR PASAR MURAH UNTUK KEBUTUHAN MASYARAKAT

Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan menggelar kembali Pasar Minggu Pagi atau yang lebih dikenal dengan PMP. Acara ini digelar sebagai bentuk kedekatan BBPP Ketindan kepada masyarakat sekitar.

Selanjutnya
09 Aug

AKSI PERUBAHAN DIKLAT DASAR FUNGSIONAL AHLI PENYULUH PERTANIAN (Angkatan VI,VII dan VIII asal Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta)

Penyuluh Pertanian merupakan tenaga motivator, fasilitator dan pendorong ekonomi perdesaan terkait dengan pertumbuhan dan produktivitas dunia/ bidang pertanian.

Selanjutnya
30 Jul

P4S TANI MANUNGGAL LATIH PETANI PANEN DAN PASCA PANEN KOPI

Untuk menguatkan potensi dan kemampuan Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S), diperlukan pendampingan dan pembinaan yang sistematis dan berkelanjutan dari pemerintah dan stakeholder.

Selanjutnya
27 Jul

UPT PELATIHAN HARUS MENJADI AGENT OF CHANGE CREATOR

Tenaga Ahli Menteri Bidang Kelembagaan Kementerian Pertanian, Baran Wirawan melanjutkan kunjungan kerjanya di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan, setelah melakukan beberapa kunjungan di beberapa UPT seperti Balai Penelitian Kacang dan Umbi (Balitkabi), Balai Pengkajian Teknologi Pert

Selanjutnya
26 Jul

20 ORANG WANITA TANI IKUTI PELATIHAN PENGOLAHAN HASIL SALAK

Konsep pengembangan Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya atau yang lebih dikenal dengan P4S memberikan dampak positif bagi pemerintahan daerah salah satunya di Kabupaten Malang.

Selanjutnya
25 Jul

PENGUATAN KELEMBAGAAN PETANI DI P4S SEDANA SARI KABUPATEN BADUNG

Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya atau yang lebih dikenal dengan P4S merupakan kelembagaan yang bersifat swadaya sebagai inisiasi petani atau kelompok tani untuk mengembangkan usahataninya sebagai tempat berlatih dan permagangan bagi petani dan masyarakat umum lainnya.

Selanjutnya
24 Jul

24 ORANG PENYULUH KABUPATEN BANJAR IKUTI PELATIHAN PENYUSUNAN PROGRAMA PENYULUHAN

Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) bekerjasama dengan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan selenggarakan pelatihan penyusunan programa penyuluhan.

Selanjutnya
16 Jul

CIPTAKAN PRODUK INOVATIF TANAMAN OBAT MELALUI BLENDED LEARNING

Permintaan produk olahan tanaman obat semakin hari kian meningkat. Diperlukan pengetahuan tentang ilmu yang mempelajari obat dari alam yang biasa disebut sebagai farmakognosi. Penggunaan tanaman obat sebagai obat tradisional selama ini mengacu pada UU No.

Selanjutnya
11 Jul

DORONG GENERASI MUDA SERIUSI KEGIATAN PERTANIAN

Pemerintah berupaya mendorong pengembangan pertanian melalui reorientasi pembinaan sumber dayamanusia di bidang pertanian, karena pembinaan petani di masa lalu masih terbatas pada peningkatan kemampuan agro-teknis.

Selanjutnya
03 Jul

MEMBANGUN JIWA KORSA MEWUJUDKAN VISI KEMENTAN RI

“Visi Kementerian Pertanian adalah mewujudkan kedaulatan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani. Dimana menurut Presiden Joko Widodo pangan merupakan panglima pembangunan. Sedangkan di tahun 2019 pembangunan difokuskan pada pembangunan sumberdaya manusia (SDM).

Selanjutnya

Pages

Sekilas

Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian.

KONTAK KAMI

Jl. Ketindan No. 1, Lawang, Malang
Telepon/Fax : +62 341 - 426235 / 429725

Sertifikasi ISO

 

Peta Situs

Statistik Pengunjung

Hari ini :173
Minggu ini :2,597
Bulan ini :10,087
Tahun ini :129,398