BBPP KETINDAN GALAKKAN BACA QUR'AN

Padatnya aktivitas pekerjaan seringkali membuat waktu kita sempit untuk memperbanyak habluminnallah. Sholat yang dipercepat, tidak sempat membaca Al Qur’an dan hal-hal lain yang tidak sempat kita lakukan selagi kesibukan itu sangat menyedot waktu kita. 

Kepala BBPP Ketindan, Djajadi Gunawan membuat gebrakan baru dengan mengajak seluruh staf dan karyawan untuk meningkatkan keimanan dan taqwa menjadikan Al Qur'an sebagai pedoman hidup. Jumat, 7 April, Djajadi Gunawan dalam arahannya menghimbau, pentingnya "membaca" (baca, terjemah, paham dan melaksanakan) Al Qur’an. Kepala Balai juga menyampaikan bahwa ada sebagian orang yang sudah sering membaca Al Qur’an, tapi tidak paham (tidak membaca terjemahannya/tafsir) padahal Al Qur'an merupakan petunjuk/pedoman untuk kehidupan manusia. Sebagian orang merasa tidak punya waktu untuk membacanya padahal didalamnya terdapat pahala besar dan akan memberikan syafaat/ pertolongan bila kita meninggal. Disamping sulit membacanya juga sempitnya waktu yang dipunyai manusia. Oleh karena itu Kepala Balai telah membentuk 7 kelompok untuk mengkhatamkan Al Qur'an (30 juz) dalam waktu dua minggu sekali, tiap-tiap kelompok mendapat 4-5 juz yang akan dibagi diantara anggotanya. Dua minggu yang akan datang diadakan khataman membaca bersama-sama Surat Ad Dhuha sampai Surat An Nash lalu membaca Do'a khataman Qur'an dan ditutup dengan Kultum.

Ustad Hanif salah satu pengasuh di Ponpes Hafidz Quran, dalam ceramahnya,  melanjutkan betapa penting dan utamanya membaca Al Qur’an. Iqra', bacalah dan bacalah disana engkau akan menemukan kedamaian dan ketenangan serta kebahagiaan. Dalam QS Fathir 29-30 disebutkan "Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi. Agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri". Merenungi arahan ini, yang penting dari membaca Al Quran ini adalah syafaat yang ingin kita dapatkan kelak kita di akherat nanti serta dgn berkelompok pengajian ini (berkumpul dengan orang-orang shaleh akan memberi syafaat di akhirat) Insya Allah kita juga akan bersama-sama di Surga nanti.

 

Bagikan Artikel :