KUNJUNGAN SISWA SMKN 1 SLAWI – TEGAL

Untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kompetensi siswa dalam pengenalan dan penggunaan alat mesin pertanian, sebanyak 56 siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan di Slawi, Kabupaten Tegal Provinsi Jawa Tengah melaksanakan kunjungan industri ke BBPP Ketindan.

    Ketua Prodi SMKN 1 Slawi menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungan industri adalah mengenalkan alat mesin pertanian kepada siswa sabagai salah pendukung pengetahuan siswa disamping mereka telah mengenal alat mesin industri di sekolahnya. Pengetahuan penggunaan alsintan ini dirasa sangat diperlukan oleh siswa sebagai bekal mereka dalam penggunaan alsintan bukan hanya alat mesin perindustrian.

    Kepala Bidang Program dan Evaluasi BBPP Ketindan, Dadan Sunarsa menerima secara langsung rombongan mewakili Kepala Balai. Kepada para siswa, Dadan Sunarsa menjelaskan selayang pandang tentang BBPP Ketindan sebagai salah satu balai pelatihan yang melatih aparatur dan non aparatur bidang tanaman pangan dan tanaman obat. 

    Kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan alsintan dan praktek secara langsung dibawah bimbingan langsung widyaiswara budidaya, Djoko Sumianto dibantu oleh tim teknis dilahan, Jaelani dan Hadi Gunawan.
    Secara keseluruhan dari semua materi dan praketk yang dilaksanakan, semua siswa merasa puas, tetapi mereka merasa waktu pelaksanaan hannya singkat. Mereka betul-betul ingin mendalami penggunaan alsintan secara utuh.

 

Bagikan Artikel :