PENAS KE XV, STAND BBPP KETINDAN DIBANJIRI PENGUNJUNG MANCANEGARA

Presiden RI, Joko Widodo membuka kegiatan Pekan Nasional (PENAS) KTNA ke XV pada tanggal 6 Mei 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya Banda Aceh yang dihadiri kurang lebih 35.000 orang. Acara yang ditandai dengan pemukulan Tamboo tersebut mengambil tema memantapkan kelembagaan tani nelayan dan petani hutan sebagai mitra kerja pemerintah dalam rangka kemandirian, ketahanan dan kedaulatan pangan menuju kesejahteraan petani nelayan Indonesia.

            Dalam rangka menyukseskan kegiatan Penas kali ini, BBPP Ketindan turut berpartisipasi aktif dalam pameran produk pertanian bersama seluruh UPT dibawah Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian. Setelah rangkaian acara pembukaan selesai, pengunjung menyerbu stand pameran dan gelar teknologi, tidak terkecuali BBPP Ketindan yang dibanjiri pengunjung dari dalam dan luar negeri.

            Menariknya di stand BBPP Ketindan, banyak pengunjung yang berasal dari negara tetangga seperti Philipina, Brunei Darussalam dan Malaysia yang sangat tertarik dengan olahan berbahan herbal dan tanaman pangan yang tidak bahan kimia maupun pengawet. Mereka menyamakan produk tersebut seperti layanan tanaman organik yang sehat bagi tubuh. Selain bertanya tentang beberapa produk olahan, para pengujung juga memborong produk yang dipamerkan.

            Penas merupaka salah satu ajang promosi balai yang sangat menarik pengunjung dan bisa menjaring kerjasama dengan publikasi yang maksimal. Seperti dari produk yang dipamerkan, leaflet dan brosur yang terkait dengan profil balai, souvenir yang dibagikan cuma-cuma, banner dan tayangan profil balai.

            Dengan banyaknya pengunjung yang hadir, diharapkan BBPP Ketindan akan semakin dikenal masyarakat luas, bukan hanya dari dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri, dan nantinya akan terjalin kerjasama yang baik dan maksimal. (yeni)

Bagikan Artikel :