Rayakan Idul Adha 1439H

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan selalu merayakan Idul Adha, salah satunya dengan menyembelih hewan kurban dan berbagi kepada masyarakat sekitar yang berhak menerima.

Tepat 10 Dzulhijah 1439 Hijriah di 22 Agustus 2018 ini, BBPP Ketindan menyembelih hewan kurban berupa 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Kurban ini berasal dari beberapa pegawai yang rutin dan istiqomah berkurban tiap tahun. Hal ini menjadikan kedekatan dan hubungan kekeluargaan antar pegawai dan masyarakat selalu terjalin harmonis. 

Bertindak sebagai juru sembelih halal (Juleha) adalah Kepala BBPP Ketindan, Kresno Suharto didampingi oleh Juleha yang telah pensiun dari BBPP Ketindan, Wasiyono beserta Juleha lainnya yang telah berpengalaman dibidangnya. Setelah melakukan penyembelihan sesuai standar halal dan pengolahannya, Kepala BBPP Ketindan memberikan daging kurban secara simbolis kepada anak yatim. 

Kresno Suharto berharap dengan kurban ini, menjadikan diri semakin ikhlas dan istiqomah di jalan Allah. Kurban menjadikan manusia peduli dengan berbagi kepada sesama, di akhir acara Kresno mendoakan kurban ini menjadi ladang pahala bagi yang berkurban dan bermanfaat bagi yang telah menerima daging kurban. 

Bagikan Artikel :