Skip to main content
x

Kegiatan dan Kinerja

Laporan Tahunan merupakan laporan yang disusun oleh BBPP Ketindan yang bertujuan untuk memberikan data dan informasi pelaksanaan kegiatan selama Tahun Anggaran. Laporan ini juga berfungsi sebagai bahan evaluasi capaian kinerja untuk meningkatkan kinerja pada tahun yang akan datang. Selain itu, laporan ini juga sebagai salah satu wujud pertanggungjawaban atas kinerja BBPP Ketindan selama satu tahun yang merujuk pada visi dan misi serta tugas pokok dan fungsi BBPP Ketindan.

Selengkapnya :

 

RKT merupakan penjabaran atau turunan dari dokumen perencanaan jangka menengah yaitu Rencana Strategis (Renstra). RKT merupakan penjelasan rinci dari form RKT sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permen PAN dan RB) Nomor 29 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Penetapan Kinerja dan Pelaporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. RKT juga merupakan gambaran kegiatan-kegiatan dan output-output BBPP Ketindan yang akan dilaksanakan dan dicapai pada satu tahun anggaran sebagai dasar penetapan Pagu Anggaran dalam penyusunan RKA-KL BBPP Ketindan. RKT disusun untuk menjaga konsistensi dan keterpaduan dalam perencanaan, pelaksanaan, penganggaran maupun pengawasan.

Selengkapnya :

DIPA adalah dokumen pelaksanaan anggaran yang disusun oleh Pengguna Anggaran/Kuasa Pengguna Anggaran yang digunakan sebagai dasar pelaksanaan kegiatan BBPP Ketindan.

Selengkapnya :

Sebagai salah satu instansi pemerintah maka semua pelaksanaan kegiatan dan kinerja yang dicapai BBPP Ketindan harus dapat dipertanggungjawabkan dan dicapai secara efektif, efisien dan transparan, khususnya kepada atasan, lembaga pengawasan dan penilai akuntabilitas dalam bentuk Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah - LAKIP (2010 s.d. 2014) atau Laporan Kinerja - LAKIN (2015 s.d. sekarang). Laporan kinerja ini wajib disusun sebagaimana telah diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan Tata Cara Reviu Atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah. 

Selengkapnya :

Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan merupakan salah satu unit pelaksana teknis di bidang pelatihan pertanian, berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian yang secara teknis di bawah Pusat Pelatihan Pertanian, Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian.

BBPP Ketindan mengemban mandat sesuai Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) nomor. 103/Permentan/OT.140/10/2013 tentang organisasi dan tata kerja Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan adalah melaksanakan pelatihan fungsional bagi aparatur, pelatihan teknis dan profesi, mengembangkan model dan teknik pelatihan fungsional dan teknis di bidang pertanian bagi aparatur dan non aparatur pertanian, dituntut untuk menjadi lembaga pelatihan yang terpercaya dalam menyelenggarakan dan mengembangkan pelatihan pertanian guna memantapkan SDM pertanian yang profesional. Dan semua rencana strategis BBPP Ketindan tertuang didalam Rencana Strategis atau Renstra.

 

Laporan data dan statistik ini menyajikan tentang laporan berupa grafis tentang target dan realisasi keuangan, kepegawaian serta kegiatan kerjasama di Balai Besar Pelatihan Pertanian(BBPP) Ketindan dalam periode tertentu