Bioteknologi dan Pengolahan Limbah | bbppketindan.bppsdmp.pertanian.go.id

Bioteknologi dan Pengolahan Limbah

You are here

12 Jun

Pengolahan Buah Naga

Buah naga merupakan buah yang banyak diminati karena kaya khasiat, hingga telah banyak dimanfaatkan secara komersil dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan diantaranya membantu proses pencernaan, mencegah kanker usus dan diabetes, menetralisir senyawa racun seperti loggam berat, menurunkan kol

Selanjutnya
12 Jun

Perbenihan Kultur Jaringan

Perbanyakan tanaman dapat dilakukan dengan berbagai metode dan teknik. Kultur jaringan merupakan teknik perbanyakan tanaman vegetatif dengan cara mengisolasi bagian tanaman seperti daun, mata tunas, serta organ tumbuhan lainnya.

Selanjutnya
12 Jun

Agribisnis Pertanian Terpadu

Pola integrasi antara tanaman dan ternak yang disebut dengan pertanian terpadu dimaksudkan untuk memperoleh hasil usaha yang optimal.

Selanjutnya
12 Jun

Pengolahan Kedelai Terpadu

Kedelai merupakan salah satu jenis komoditas unggulan nasional yang kaya nutrisi dan kaya manfaat sebagai sumber protein nabati yang terbaik juga mengandung zart isoflavon, dimana zat ini mampu mengurangi keriput pada kulit dan merangsang pembentukan kalogen.

Selanjutnya
03 Jun

Pembuatan Aneka Nata

Nata adalah biomassa yang terbentuk dari aktivitas metabolisme acetobacter xylinum, yang sebagian besar terdiri dari selulosa (bacterial cellulose / selulosa bakteri) dan menjadi salah satu bahan alternatif yang dapat dimanfaatkan sebagai sumber selulosa, baik sebagai bahan maka

Selanjutnya

Sekilas

Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian.

KONTAK KAMI

Jl. Ketindan No. 1, Lawang, Malang
Telepon/Fax : +62 341 - 426235 / 429725

Sertifikasi ISO

 

Peta Situs

Statistik Pengunjung

Hari ini :100
Minggu ini :1,679
Bulan ini :7,593
Tahun ini :97,227