Skip to main content
x
Bahaya Tikus Mengancam, Kostratani BPP Porong Gencar Lakukan Gerdal Tikus

SIDOARJO – Musim hujan yang masih berlangsung, merendam kawasan padi di wilayah Kecamatan Porong - Sidoarjo. Akibatnya tikus kekurangan sumber makanan dan mengancam pertumbuhan tanaman padi.

Kelompok Tani di Klaten Kendalikan Hama WBC Dengan Drone

Kehadiran teknologi drone di sektor pertanian memberikan harapan yang besar bagi petani dalam pengelolaan lahan secara lebih efektif,

Amankan Produksi Padi, BPP Ngajuk Dirikan Rubuha Atasi Tikus

Tikus, hama yang sangat meresahkan petani. Di Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jawa Timur, tepatnya di Kecamatan Nganjuk, pengendalian tikus dilakukan salah satunya dengan membangun rumah burung hantu telah atau yang disebut  dengan rubuha.

Ternyata Sabut Kepala Kaya Manfaat

Indonesia negara tropis dimana kelapa tumbuh subur dan menjadi salah satu primadona dari sektor perkebunan. Kelapa mempunyai banyak manfaat mulai dari daun, batang pohon dan buahnya.

Kurangi Populasi Tikus, BPP Jabon Laksanakan Gerdal Tikus

Sidoarjo – Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Sidoarjo melalui Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Jabon, gelar gerakan pengendalian (Gerdal) tikus dengan mengerahkan unsur kelompok tani, jajaran penyuluh pertanian setempat, pengendali organisme pengganggu tumbuhan (POPT) dan bidang sarpras Dinas Pangan dan Pertanian Ka

Amankan Produksi Padi, Kostratani Tegowanu Kawal Gerdal OPT WBC

Grobogan --- Gerakan Pengendalian secara preventif dalam rangka mengamankan produksi padi di Kabupaten Grobogan terus dilaksanakan meski dalam kondisi pandemi Covid-19.

Gapoktan Sumber Urip Gunakan POC Untuk Pertanian Ramah Lingkungan

Pertumbuhan dan produktivitas tanaman dipengaruhi oleh banyak faktor salah satunya adalah pemupukan. Pemupukan yang tepat dan berimbang akan menyuburkan tanaman sehingga mampu meningkatkan produksi.

BPP Soko Dukung Ketahanan Pangan Melalui Penerapan Budidaya Padi Sistem Jarwo 2:1

Surani salah satu anggota kelompok tani (Poktan) Sari Tani Desa Sokosari Kecamatan Soko Kabupaten Tuban, telah menerapkan sistem tanam jajar legowo (jarwo) 2:1 dengan menggunakan varietas Inpari 32. Budidaya padi dengan sistem tanam ini diperoleh Surani dari kegiatan penyuluhan yang dilakukan penyuluh pertanian lapangan (PPL) di Kecamatan Soko.

Kostratani Jabon, Bantu Petani Lakukan Gerdal Hama Wereng Tanaman Padi

Sidoarjo, --- Kementerian Pertanian terus mendorong agar pertanian tidak boleh berhenti.

Kostratani Cilacap Amankan Panen Melalui Penerapan Pemupukan Berimbang

Cilacap – Ditengah masa transisi pandemic Covid-19, yang sulit diprediksi kapan berakhirnya, kebutuhan pangan juga diprediksi akan terus mengalami peningkatan seiring kembali berjalannya aktivitas masyarakat secara normal diberbagai bidang. Upaya mengamankan panen dalam rangka menjaga persediaan pangan terus dilakukan oleh petani yang didampingi oleh penyuluh pertanian beserta petugas pertanin lainnya. Tujuannya tentu mencegah terjadinya krisis.

Subscribe to Hama dan Penyakit