Skip to main content
x
BBPP Ketindan Kawal Pelatihan Penyuluh dan Petani Gelombang 1-3

Malang- Kementerian Pertanian melalui Bad

Presiden Jokowi Dukung Inisatif Kementan Terkait Pelatihan Petani Milenial

Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik inisatif jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) yang menggelar pelatihan wirausaha pertanian kepada 1 juta petani milenial dan kepada ribuan duta petani andalan.

Pelatihan Tematik Jawab Permasalahan Seputar Padi Di BPP Mejayan Madiun

Malang - Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan bekerjasama dengan dengan Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Madiun telah melaksanakan Pelatihan Tematik Budidaya Tanaman

Meski Sawah Tadah Hujan, Gapoktan Mojosarirejo Bisa Tanam Padi 3 Kali Setahun

Gapoktan Mojosarirejo di Desa Mojosarirejo mempunyai keistimewaan tersendiri. Terletak di Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik, gapoktan ini mempunyai lahan tadah hujan. Gapoktan Mojosarirejo terdiri dari gabungan Poktan Mojosarirejo, Poktan Ngembes dan Poktan Tambaksari.

Produktivitas Tinggi, Varietas Ciherang Digemari Petani Bangkalan

Di tengah ketersediaan air yang terbatas serta beberapa kendala yang dialami petani di Kabupaten Bangkalan, tepatnya Desa Konang Kecamatan Konang, mereka tetap semangat berproduksi.

KWT di Kota Makassar Manfaatkan Limbah Cangkang Telur Untuk Budidaya Tanaman

Konsumsi telur ayam ras diprediksi akan mencapai 1,72 juta ton pada tahun 2021. Tingginya konsumsi telur ayam ras akan menyisakan limbah berupa cangkang.  Faktanya, banyak cangkang  telur  dianggap sampah yang dapat dibuang begitu saja  dan berakhir di tong sampah.

Bahaya Tikus Mengancam, Kostratani BPP Porong Gencar Lakukan Gerdal Tikus

SIDOARJO – Musim hujan yang masih berlangsung, merendam kawasan padi di wilayah Kecamatan Porong - Sidoarjo. Akibatnya tikus kekurangan sumber makanan dan mengancam pertumbuhan tanaman padi.

Penyuluh Kebumen Terima SK Pengangkatan PPPK

Sebanyak 169 orang menerima Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. Ke 169 orang yang menerima SK PPPK yaitu 90 orang penyuluh pertanian, 66 orang tenaga pendidik/guru, dan 13 orang tenaga kesehatan.

Pemuda Klaten Sukses Buktikan Profesi Petani Lebih Menjajikan

“Kita harus memastikan ketersediaan pangan di seluruh tanah air, baik ketersediaan pangan di seluruh tanah air, ketersediaan bahan

Upaya Pemkab Blitar Tingkatan SDM Penyuluhnya Melalui Sertifikasi Profesi

Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan (Dispertanpan) Kabupaten Blitar mendorong agar seluruh penyuluh pertanian di Kabupaten Blitar memiliki sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Subscribe to Penyuluhan