Skip to main content
x
BPP Soko Dukung Ketahanan Pangan Melalui Penerapan Budidaya Padi Sistem Jarwo 2:1

Surani salah satu anggota kelompok tani (Poktan) Sari Tani Desa Sokosari Kecamatan Soko Kabupaten Tuban, telah menerapkan sistem tanam jajar legowo (jarwo) 2:1 dengan menggunakan varietas Inpari 32. Budidaya padi dengan sistem tanam ini diperoleh Surani dari kegiatan penyuluhan yang dilakukan penyuluh pertanian lapangan (PPL) di Kecamatan Soko.

Dukungan Kostratani Sukseskan Program P2L Kuatkan Pangan Keluarga Tani Berbasis Lokal

Banyak upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah khususnya Kementerian Pertanian (Kementan) untuk memperkuat ketahanan pangan masyarakat dan menjamin stok pangan aman apalagi ditengah masa transisi pandemic Covid 19.  Salah satunya Program Pekarangan Pangan Lestari atau biasa disebut P2L melalui Badan Ketahanan Pangan Kementan.

Kostratani Sigaluh Dorong Pemuda Milenial Terjun Ke Dunia Pertanian

Banjarnegara- Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno pernah menyampaikan "Berikan aku sepuluh pemuda, maka aku akan mengguncang dunia”. Generasi muda atau yang biasa disebut pemuda milenial menjadi salah penentu kemajuan bangsa terutama pertanian di masa depan.

BPP Model Kostratani Turen, Ajarkan Bertanam Hidroponik Untuk Dunia Pendidikan SD

Malang- Mendukung arahan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin bahwa pertanian tidak boleh berhenti apapun yang terjadi ditengah pandemic Covid 19 ini, kiprah penyuluh terus bergulir sebagai garda terdepan Bersama petani untuk menjam

Klasifikasi dan Reklasifikasi P4S Di Pulau Madura

Petani belajar dari petani, pada hakekatnya merupakan praktek pembelajaran di lingkungan masyarakat tani yang telah berlangsung lama dan berkembang secara alamiah. Model pembelajaran petani seperti itu diakui memiliki tingkat efektivitas yang tinggi dalam pencapaian hasil belajarnya. Hal ini dipengaruhi, petani lebih mudah belajar karena pengetahuan dan pengalaman disampaikan menggunakan “bahasa” petani, dan penggunaan metode praktek langsung dalam proses pembelajaran oleh petani unggulan.

Kostratani Wlingi Gandeng Petani Milenial Wujudkan Produksi Padi 12 Ton/Ha Dengan Metode MHI

Dengan diberlakukan New Normal atau masa transisi ditengah pandemic Covid 19, Kelompok Tani (Poktan) Mekarsari I sebagai salah satu binaan dari Kostratani Wlingi Kabupaten Blitar, mulai mengaktifkan pertemuan kelompok.

Kostratani Cilacap Amankan Panen Melalui Penerapan Pemupukan Berimbang

Cilacap – Ditengah masa transisi pandemic Covid-19, yang sulit diprediksi kapan berakhirnya, kebutuhan pangan juga diprediksi akan terus mengalami peningkatan seiring kembali berjalannya aktivitas masyarakat secara normal diberbagai bidang. Upaya mengamankan panen dalam rangka menjaga persediaan pangan terus dilakukan oleh petani yang didampingi oleh penyuluh pertanian beserta petugas pertanin lainnya. Tujuannya tentu mencegah terjadinya krisis.

Sosok Milenial, Penerus dan Pengembang Bisnis Sang Ayah

Siapa masyarakat Indonesia yang tak pernah menikmati namanya tempe. Panganan satu ini begitu favorit di semua level kesejahteraan masyarakat, mulai dari perdesaan hingga perkotaan, mulai dari rakyat jelata hingga gedongan.

Penyuluh Wonogiri Optimalkan Peran Kostratani Panen Bawang Merah Di Masa New Normal

Kementerian Pertanian (Kementan) terus melakukan sinergi dalam pembangunan pertanian. Salah satunya dengan memantapkan peran Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani). Di Wonogiri, peran Kostratani dioptimalkan dalam panen bawang merah.

Dukung Kostratani BPP Kebonarum Lakukan Percepatan Tanam

Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah memiliki luas lahan sawah 622 ha. Sebagai tindak lanjut program Komando Startegis Pembangunan Pertanian (Kostratani), Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kebonsari telah bergerak untuk untuk melakukan pendampingan dan pengawalan disetiap kegiatan bersama petani.

Subscribe to Penyuluhan