Skip to main content
x
Kostratani Cibaliung Dorong KWT Dukuh Mandiri Budidaya Sayuran Organik

Pemanfaatan pekarangan untuk sayuran organik ternyata sangat menjanjikan apalagi di tengah pandemic Covid 19.

Dukungan Kostratani Sukseskan Program P2L Kuatkan Pangan Keluarga Tani Berbasis Lokal

Banyak upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah khususnya Kementerian Pertanian (Kementan) untuk memperkuat ketahanan pangan masyarakat dan menjamin stok pangan aman apalagi ditengah masa transisi pandemic Covid 19.  Salah satunya Program Pekarangan Pangan Lestari atau biasa disebut P2L melalui Badan Ketahanan Pangan Kementan.

Kostratani Sigaluh Dorong Pemuda Milenial Terjun Ke Dunia Pertanian

Banjarnegara- Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno pernah menyampaikan "Berikan aku sepuluh pemuda, maka aku akan mengguncang dunia”. Generasi muda atau yang biasa disebut pemuda milenial menjadi salah penentu kemajuan bangsa terutama pertanian di masa depan.

BPP Model Kostratani Turen, Ajarkan Bertanam Hidroponik Untuk Dunia Pendidikan SD

Malang- Mendukung arahan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin bahwa pertanian tidak boleh berhenti apapun yang terjadi ditengah pandemic Covid 19 ini, kiprah penyuluh terus bergulir sebagai garda terdepan Bersama petani untuk menjam

Mentan SYL Canangkan Kawasan Alpukat Pameling Gapoktan Nakulo Binaan Kostratani Di Malang

Kabupaten Malang memiliki potensi yang besar dalam pengembangan budidaya buah dan aneka tanaman hortikultura.

Penyuluh Wonogiri Optimalkan Peran Kostratani Panen Bawang Merah Di Masa New Normal

Kementerian Pertanian (Kementan) terus melakukan sinergi dalam pembangunan pertanian. Salah satunya dengan memantapkan peran Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani). Di Wonogiri, peran Kostratani dioptimalkan dalam panen bawang merah.

Bawang Merah Biji Alternatif Tingginya Harga Bibit Umbi Bawang Merah di Probolinggo

Bawang merah merupakan salah satu dari 11 komoditas strategis Kementerian Pertanian. Tanaman hortikultura ini memiliki nilai ekonomis yang cukup menjanjikan. Kabupaten Probolinggo merupakan salah satu sentra produksi bawang merah di Jawa Timur. Berdasarkan data statistik menunjukkan pada tahun 2018 tercatat produksi bawang merah di Kabupaten Probolinggo mencapai 50.632 ton dengan luas lahan pertanaman sebesar 7.416 ha, sementara tahun 2019 tercatat produksi bawang merah di Kabupaten Probolinggo mencapai 56.060 ton dengan luas lahan pertanaman sebesar 7.234 ha.

Petani Milenial Wonogiri Tetap Eksis di Tengah Pandemi Covid 19

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan bahwa generasi milenial adalah penentu kemajuan pembangunan pertanian di masa depan. Ia meyakini tongkat estafet pembangunan pertanian ada pada pundak generasi muda. 

Sulap Lahan Kering Jadi Kebun Pisang Produktif dan Bernilai Ekonomis Tinggi

Lahannya kering berpasir dan minim sumber air. Hanya mengandalkan air hujan, lahan kering ini disulap menjadi kebun pisang yang sangat produktif dan benilai ekonomis tinggi. 

Hendri Petani Muda Asal Grobogan Sukses Kembangkan Kelengkeng Itoh

Grobogan - Dalam berbagai kesempatan, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyampaikan pesan kepada seluruh insan pertanian untuk selalu menjaga kesehatan, pertanian tidak boleh berhenti karena wabah Covid-19 dan semua insan pertanian harus terus bergerak untuk mengawal ketersediaan pangan. “Sektor pertanian memiliki potensi yang sangat besar dalam menumbuhkan ekonomi nasional,” pesan Mentan SYL.

Subscribe to Hortikultura