Skip to main content
x
Irigasi Tetes Inovasi Komandan Satma TNI AL Untuk KWT Dewa Kembar

Makassar - Disela-sela  kesibukannya sebagai komandan satuan markas Lantamal VI TNI Angkatan Laut (AL) di Kota Makassar, Sujianto menuangkan ide dan kreativitasnya da

KWT Patass Asri Ubah Pekarangan Menjadi Taman Buah dan Sayuran Nan Asri

Masa Pandemi covid sektor pertanian mengalami peningkatan hal ini disebabkan kebutuhan akan produk pertanian semakin tinggi terutama buah dan sayuran.

Kontribusi P2L KWT Puspa Kenanga Tangani Stunting Di Rancakalong

Banyak upaya yang telah pemerintah khususnya Kementerian Pertanian lakukan untuk memperkuat ketahanan pangan masyarakat dan menjamin stok pangan aman, apalagi ditengah masa transisi pandemi Covid 19.  Salah satunya P2L atau Pekarangan Pangan Lestari melalui Badan Ketahanan Pangan Kementan.

Petani Sumenep Dulang Emas Dengan Budidaya Cabai Jawa (Piper retrofractum)

Sumenep – Kecamatan Bluto di Kabupaten Sumenep, Kepulauan Madura, Provinsi Jawa Timur merupakan dataran rendah dengan ketinggian maksimum 175 m dpl yang memiliki potensi besar dalam pengembangan tanaman cabai Jawa (Piper retrofractum).

Menggodanya Bunga Telang yang Kaya Manfaat

Bunga telang adalah tumbuhan merambat yang biasa ditemukan sebagai tanaman liar di pekarangan atau tepi hutan. Tumbuhan anggota suku polong-polongan ini berasal dari Asia tropis, namun sekarang telah menyebar ke seluruh daerah tropika (Wikipedia).

Tanam Jeruk Bersama, Bentuk Dukungan BBPP Ketindan Dengan Program Strategis Kementan

Walaupun masih pandemic Covid-19, tetapi aktivitas dan kegiatan di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan terus berjalan seperti biasa. Dan meskipun aturan work from office (WFO) dan work from home (WFH) terus berjalan serta kewajiban protokol kesehatan terus dijalankan tidak menghambat rutinitas bekerja seperti biasa.

Bayam Brazil (Brazilian Spinach)

Altehernanthera sissoo atau lebih dikenal dengan nama bayam brazil, merupakan species sayuran yang berasal dari Brazil dan Amerika Selatan, tanaman ini termasuk dalam famili Amaranthaceae. Tinggi tanaman bisa mencapai 50 cm. Perbanyakan tanaman bisa dengan stek batang, toleran terhadap berbagai kondisi pH tanah.

Si Raja Cempedak Dari Singkawang

Rendahnya tingkat penggunaan benih

Kostratani Cibaliung Dorong KWT Dukuh Mandiri Budidaya Sayuran Organik

Pemanfaatan pekarangan untuk sayuran organik ternyata sangat menjanjikan apalagi di tengah pandemic Covid 19.

Subscribe to Hortikultura