Skip to main content
x
Kostratani Cibaliung Dorong KWT Dukuh Mandiri Budidaya Sayuran Organik

Pemanfaatan pekarangan untuk sayuran organik ternyata sangat menjanjikan apalagi di tengah pandemic Covid 19.

Klasifikasi dan Reklasifikasi P4S Di Pulau Madura

Petani belajar dari petani, pada hakekatnya merupakan praktek pembelajaran di lingkungan masyarakat tani yang telah berlangsung lama dan berkembang secara alamiah. Model pembelajaran petani seperti itu diakui memiliki tingkat efektivitas yang tinggi dalam pencapaian hasil belajarnya. Hal ini dipengaruhi, petani lebih mudah belajar karena pengetahuan dan pengalaman disampaikan menggunakan “bahasa” petani, dan penggunaan metode praktek langsung dalam proses pembelajaran oleh petani unggulan.

Gerakan Diversifikasi Pangan Ala KWT Dewa Kembar Kota Makassar

Bayam brazil  (Althernanthera sissoo) adalah spesies tanaman sayuran dalam famili Amaranthaceae, yang berasal dari Brazil dan Amerika Selatan. Jenis bayam ini belum lazim dikonsumsi oleh masyarakat, sehingga jarang dilirik untuk dijadikan sebagai sayuran dalam menu makanan sehari-hari.

Kostratani Wlingi Gandeng Petani Milenial Wujudkan Produksi Padi 12 Ton/Ha Dengan Metode MHI

Dengan diberlakukan New Normal atau masa transisi ditengah pandemic Covid 19, Kelompok Tani (Poktan) Mekarsari I sebagai salah satu binaan dari Kostratani Wlingi Kabupaten Blitar, mulai mengaktifkan pertemuan kelompok.

Sosok Milenial, Penerus dan Pengembang Bisnis Sang Ayah

Siapa masyarakat Indonesia yang tak pernah menikmati namanya tempe. Panganan satu ini begitu favorit di semua level kesejahteraan masyarakat, mulai dari perdesaan hingga perkotaan, mulai dari rakyat jelata hingga gedongan.

Dukung Kostratani BPP Kebonarum Lakukan Percepatan Tanam

Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah memiliki luas lahan sawah 622 ha. Sebagai tindak lanjut program Komando Startegis Pembangunan Pertanian (Kostratani), Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kebonsari telah bergerak untuk untuk melakukan pendampingan dan pengawalan disetiap kegiatan bersama petani.

Sambut New Normal, Kostratani Sigaluh Banjarnegara Aktifkan Kembali Pertemuan Poktan

BANJARNEGARA. “Pertanian tidak boleh berhenti apapun yang terjadi” seperti itulah yang seringkali didengungkan oleh Menteri Pertanian, Syahrul Yasil Limpo (SYL) diberbagai kesempatan untuk memberikan semangat kepada petani. Seperti halnya geliat pertanian memasuki era New Normal di tengah pandemic Covid 19 tidak terhenti, petani tetap melakukan ativItasnya ke sawah, ladang ataupun kebun yang mereka punya.

Melalui Konstratani BPP Srono Memberikan Yang Terbaik Untuk Petani

Lokus peran Komando Strategis Pertanian atau disebut Konstratani adalah berpusat di kecamatan, dimana Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) adalah sebagai Kopasus mendampingi dan mengawal petani, sehingga PPL menjadi garda depan pembangunan pertanianian. Mengamankan ketersediaan pangan untuk 267 juta jiwa penduduk Indonesia menjadi tugas utama PPL bersama petani.

Petani Milenial Wonogiri Tetap Eksis di Tengah Pandemi Covid 19

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan bahwa generasi milenial adalah penentu kemajuan pembangunan pertanian di masa depan. Ia meyakini tongkat estafet pembangunan pertanian ada pada pundak generasi muda. 

Sulap Lahan Kering Jadi Kebun Pisang Produktif dan Bernilai Ekonomis Tinggi

Lahannya kering berpasir dan minim sumber air. Hanya mengandalkan air hujan, lahan kering ini disulap menjadi kebun pisang yang sangat produktif dan benilai ekonomis tinggi. 

Subscribe to Pemberdayaan Masyarakat Petani