Testimoni Alumni | bbppketindan.bppsdmp.pertanian.go.id

Testimoni Alumni

Menggeluti dunia pertanian sejak usia remaja, I Wayan Slamet seorang petani milenial dari Banjar Bon Desa Belok Sidan, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali fokus pada budidaya jeruk Siam Brastagi dan kopi Arabika, serta beberapa ternak sapi juga ternak ayam yang begitu banyak. Pria yang hanya lulusan SD ini seorang penggiat tanaman organik. Wayan Slamet juga menjadi seorang yang handal pada processing kopi (pasca panen), dimana green coffeenya/ specialty coffenya banyak diminati oleh pembeli dari luar negeri, seperti Jepang, Amerika Serikat, Singapura, Polandia dan juga pembeli lokal yang membeli kopi hasil dari pasca panen yang dilakukan oleh Wayan Slamet. Saat ini Wayan Slamet banyak memotivasi pemuda dilingkungannya agar mau bertani seperti dirinya dengan salah satunya menunjukkan keberhasilannya kepada mereka, bahwa dengan niat yang sungguh-sungguh produk pertaniannya bisa dikenal diluar negeri.

 

 

 

 

 

Bawang merah adalah salah satu dari upaya khusus Kementerian Pertanian untuk terus menaikkan mutu dan produktivitasnya. Seperti yang gigih dilakukan oleh salah satu petani bawang merah dari Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Yulianto bersama dengan Poktan Karya Bakti II berupaya budidaya bawang merah varietas Batu Ijo dengan menggunakan pupuk organik yang terbukti menaikkan produktivitas dan aman bagi bagi lingkungan serta kesehatan. Nilai tambah lainnnya adalah memberikan keuntungan yang besar daripada menggunakan pupuk kimia.

 

  1. Sukses Membuat Agensi Hayati
  2. Petani Milenial Bon Belok Sidan
  3. Berhasil Kembangkan Tanaman Dataran Tinggi di Dataran Rendah
  4. Produktivitas Bawang Merah yang Menaik

Sekilas

Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian.

KONTAK KAMI

Jl. Ketindan No. 1, Lawang, Malang
Telepon/Fax : +62 341 - 426235 / 429725

  0821-3981-2654

Sertifikasi ISO

 

Peta Situs

Statistik Pengunjung

Hari ini :108
Minggu ini :1,946
Bulan ini :7,448
Tahun ini :98,831