BBPP KETINDAN GELAR PASAR MURAH UNTUK KEBUTUHAN MASYARAKAT

Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan menggelar kembali Pasar Minggu Pagi atau yang lebih dikenal dengan PMP. Acara ini digelar sebagai bentuk kedekatan BBPP Ketindan kepada masyarakat sekitar. Kehadiran BBPP Ketindan ditengah-tengah masyarakat sangat memberi manfaat bagi lingkungan sekitar. Sebelumnya acara ini telah digelar secara rutin sejak 8 bulan yang lalu, dan dilaksanakan tiap pekan.

Pasar murah digelar bertujuan untuk menaikkan daya beli masyarakat dan menekan harga kebutuhan pokok yang mahal. Dengan adanya PMP, masyarakat bisa membeli dengan mudah, murah dan mutu terjamin. Karena beberapa barang dipasok dari distributor dan dari pelaku utama langsung. Dan hal ini sangat dimanfaatkan oleh pengunjung untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula, telur, ayam, sayur-sayuran, serta barang-barang lain yang menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat. Aneka jajanan dan olahan dari produk pertanian juga turut dijual di PMP ini.

Masyarakat berharap agar PMP ini dapat digelar terus dan kelengkapan bahan pokok lebih diperbanyak dijual di pasar ini. Menurut Kepala BBPP Ketindan, kedepan balai akan lebih meningkatkan lagi mutu, kualitas dan pelayanan pasar murah serta menjalin jejaring dengan petani binaan, wirausaha yang bergerak dibidang pertanian dan non pertanian serta olahan hasil, distributor yang memasok barang-barang kebutuhan pokok masyarakat.

Bagikan Artikel :