DIKLAT GRATIS BBPP KETINDAN, PESERTA MEMBLUDAK

BBPP Ketindan menggelar diklat gratis pengembangan teknologi tepat guna dengan materi”pembuatan sabun herbal”. Dari target 30 orang peserta, ternyata membludak menjadi 90 orang. Luar biasa.....

            Diklat gratis pembuatan sabun herbal dilaksanakan di SMAN 9 Banda Aceh (8/05/2017). Dibuka secara langsung oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelatihan, Mafruhah, diklat ini dirasa perlu untuk disampaikan kepada masyarakat karena bisa menambah pendapatan keluarga. Sabun herbal dibuat dari campuran berbagai bahan alami dengan kualitas terbaik. Diproduksi secara teliti dengan menggunakan formula khusus dan mudah didapat tanpa bahan kimia yang berbahaya juga sangat aman untuk kulit.

            Diklat dibagi menjadi dua sesi, sesi I untuk siswa SMA dengan peserta 30 orang dan sesi II untuk masyarakat umum berjumlah 60 orang. Antusiasme masyarakat ini tentu saja beralasan. Karena masyarakat ingin mengetahu dengan detail pembuatan sabun, apalagi sabun herbal. Salah satu peserta bernama Ani mengatakan bahwa sabun herbal banyak manfaatnya untuk tubuh/ kesehatan karena berasal dari bahan alami yang mudah didapat. Mudahnya praktek membuat sabun herbal ini jua membuat masyarakat tertarik untuk mengetahui jenis olahan produk lainnya di BBPP Ketindan.

            Salah satu cara memperkenalkan kepada kalayak luas tentang BBPP Ketindan adalah menyelenggarakan diklat gratis agar masyarakat mengetahui BBPP Ketindan secara nyata. Sementara itu di hari ketiga dari pembukaan Penas ke XV, pameran produk pertanian BBPP Ketindan masih dibanjiri pengunjung yang didominasi oleh kawula muda, salah satunya mereka pegawai PT. Telkom. Melihat olahan alami tanpa bahan pengawet, para pengunjung sangat senang karena bisa kembali ke alam “back to nature”. (Yeni)

Bagikan Artikel :