SERTIJAB DAN LEPAS SAMBUT KEPALA BBPP KETINDAN

Sebanyak 8 orang pejabat lingkup Kementerian Pertanian telah dilantik menjadi eselon II oleh Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman di Auditorium Gedung F Kementerian Pertanian pada tanggal 24 November 2017. Berdasarkan Keputusan Kementerian Pertanian RI Nomor 760/Kpts/Kp.230/11/2017 tanggal 23 November 2017 tentang Pemberhentian, Pemindahan dan Pengangkatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Pertanian, Kementerian Pertanian mengangkat pejabat yang telah dinilai memenuhi persyaratan untuk dilantik kedalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Salah satu yang diangkat menjadi Pejabat tersebut adalah Dr.drh. Kresno Suharto, MP yang menggantikan drh. Djajadi Gunawan, MPH yang akan mengakhiri masa kerjanya di bulan Desember 2017.

Dhadiri oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Momon Rusmono, Senin, 27/11/2017 bertempat di Aula Sasana Giri Shaba, Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang, dilaksanakan Serah terima jabatan (Sertijab) dan Lepas Sambut dari Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan dari Djajadi Gunawan kepada Kresno Suharto yang bebarengan dengan Sertijab  Ketua STPP Malang, Siti Munifah kepada Fathan A. Rasyid yang sebelumnya menjadi Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian dan digantikan oleh Siti Munifah.

Momon Rusmono mengapresiasi Djajadi Gunawan yang mengakhiri masa kerjanya dengan clean dan selama menjabat menjadi Kepala BBPP Ketindan dinilai tidak ada satupun catatan dari Irjen dan lulus dengan sempurna alias cumlaude. Apa yang sudah dijalankan oleh Djajadi Gunawan seperti learning organization layak untuk diacungi jempol begitulah selayaknya seorang pemimpin. Momon menambahkan sosok Djajadi Gunawan mampu berkarya dengan terobosan dan inovasi serta semangat yang tidak pernah pudar walaupun masa purnabhakti ada didepan mata. Sejalan dengan hal itu, semua komponen harus bersatu secara optimal dan berpegang pada prinsip The Winning Team, menang untuk semua.

Sementara itu, menyampaikan sambutan dan rasa terima kasihnya kepada semua jajaran dan undangan yang hadir, Djajadi Gunawan tampak masih semangat seperti tatkala memasuki BBPP Ketindan 7 Maret 2017 silam. UPT adalah wajah dari Kementerian Pertanian, artinya UPT bisa langsung dirasakan keberadaannya. Yang terbaik menurutnya adalah bukan pada serapan dan raihan juara dengan segudang prestasi, melainkan yang terbaik adalah bermanfaat dan langsung bisa bersentuhan dengan masyarakat, itulah learning organization. Menutup sambutannya, Djajadi Gunawan menyampaikan, “BBPP Ketindan telah banyak melakukan terobosan salah satunya adalah Diklat dengan metode Blended Learning, dimana perkembangan IT sangat cepat dirasakan oleh masyarakat. Dan apa yang diinginkan pimpinan kita siap mendukung dan menyesuaikan, “pungkasnya.

Seperti arahan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Kresno Suharto yang menjabat sebagai Kepala BBPP Ketindan menggantikan Djajadi Gunawan menyampaikan, “baik saja tidak cukup, tapi Ketindan harus lebih baik. Dan saya siap melanjutkan apa yang sudah baik dan dirintis  di BBPP Ketindan.” Sebelum menjabat menjadi Kepala Balai, Kresno Suharto adalah Kepala Bagian Umum di Balai Besar Pelatihan Petrenakan Batu, Songgoriti.

Bagikan Artikel :