Universitas Borneo Tarakan Kirimkan 16 Mahasiswa Magang di BBPP Ketindan

Sejumlah 16 orang mahasiswa dari  Universitas Borneo Tarakan, Kalimantan Timur melaksanakan magang di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan. Dari pihak fakultas pertanian Universitas Borneo mempercayakan mahasiswanya untuk belajar di BBPP Ketindan selama 40 hari. Dan ini adalah tahun ke dua setelah pada tahun 2018 juga mempercayakan 4 mahasiswa dan beberapa dosennya untuk magang di balai.
Ke enam belas mahasiswa tersebut terbagi dari beberapa jurusan seperti agroteknologi, teknologi pengolahan hasil pertanian, penyuluhan dan agribisnis. Dan semua mahasiswa dibagi kembali menjadi beberapa kelompok untuk magang sesuai dengan keilmuan dan tujuan magang yang diambil (sesuai dengan proposal). Dan didampingi oleh masing-masing widyasiwara sesuai dengan departemen masing-masing.
Kepala BBPP Ketindan, Dr.drh. Kresno Suharto, MP sangat mengapresiasi kehadiran dari mahasiswa Universitas Borneo yang membawa warna tersendiri bagi BBPP Ketindan. Kepala Balai sangat bersyukur dimana BBPP Ketindan dipercaya untuk menjalin kerjasama dan memdidik mahasiswa dari Universitas Borneo agar dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan di daerah mereka masing-masing. Kepala Balai juga menjamin, mahsiswa akan mendapat ilmu yang yang sangat berguna dan aplikatif. Hal ini disampaikan saat menerima mahasiswa secara langsung di ruang kerja Kepala Balai. 
Setelah mendapat arahan dari Kepala Balai, mahasiswa juga mendapatkan pengarahan program dari Koordinator Widyaiswara, Dr. Juniawan serta dari Humas BBPP Ketindan, Yeniarta Margi Mulya, S.AP. Pengarahan program ini disampaikan agar mahasiswa bisa scera optimal melaksnakan magang di balai serta memperoleh berbagai  informasi yang bermanfaat agar bisa mengetahui sejauh mana perkembangan dunia pertanian di Indonesia yang semakin modern. 
Bagikan Artikel :