BBPP Ketindan Raih Peringkat II Keterbukaan Informasi Publik Lingkup Kementan

Sembilan tahun pelaksanaan keterbukaan informasi publik di Kementerian Pertanian, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan kembali meraih peringkat ke II setelah pada tahun 2016 meraih peringkat I kategori Eselon II. Kebanggan dirasakan BBPP Ketindan karena masuk lima besar dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian.

Keberhasilan tersebut berkat implementasi dari Keterbukaan Informasi Publik yang dilakukan serta terus berbenah dan berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kepala BBPP Ketindan, Ir. Sumardi Noor, M.Si saat ditemui oleh tim visitasi dari juri dan panitia menyatakan, layanan keterbukaan informasi publik atau PPID merupakan layanan informasi yang harus selalu ditingkatkan."Sarana prasarana diperbaiki dan anggaran juga akan dialokasikan serta ditingkatkan lagi", ujar Sumardi sebagai wujud komitmennya yang tinggi terhadap pengelolaan informasi dan dokumentasi guna memberikan palayanan yang prima.

Acara Anugerah pemeringkatan keterbukaan informasi publik semakin meriah, karena diiringi dengan pengumuman juara lomba vlog yang diadakan oleh PPID Utama Kementan bekerjasama dengan Media Indonesia dan Dari Balik Lensa di Hotel Margo Depok, (1/10/2019).
Hadir pada pemberian penghargaan tersebut, Sekretarus Jenderal Kementan, Dr. Ir. Momon Rusmono, pejabat eselon I dan II serta pengelola PPID se-Kementerian Pertanian. Sedangkan penyerahan hadiah disampaikan oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan, Dr. Ir. Agung Hendriadi.

Sementara itu, Kepala Biro dan Informasi Publik Kementerian Pertanian mengatakan, dengan adanya Rakor PPID, diharapkan akan berdampak pada pemohon dan pengguna informasi publik dan seluruh masyarakat atas pelayanan prima yang diberikan.

Bagikan Artikel :