Siswa SMKN Purwosari Akhiri Masa Prakerin di BBPP Ketindan

Sejumlah 7 anak siswa praktek kerja industri (Prakerin)  dari SMKN Purwosari jurusan ATPH dan APHP telah selesai melaksanakan prakerin di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan. Selama 6 bulan mereka telah menimba ilmu dan banyak mendapatkan pengalaman yang bisa mereka ambil, gunakan dan manfaatkan serta aplikasikan di sekolah mereka maupun kehidupan mereka sehari-hari. 

Dalam kegiatan pembelajaran, semua siswa prakerin juga sangat pro aktif sesuai arahan dari pembimbing. Selama prakerin mereka mendapatkan kesempatan untuk bisa mengekspresikan diri mereka dalam berkarya. Seperti dari jurusan APHP, mereka bisa membuat berbagai ragam olahan hasil pertanian dan bisa mereka kreasikan dengan cara mereka kemudian dinilai oleh pembimbing selain itu mereka juga diajarkan cara marketing di Landbouw Mart Ketindan. Begitu pula yang jurusan ATPH, mereka juga melaksanakan kegiatan dilapangan dengan melakukan pengelolaan mulai dari budidaya tanaman pangan dan obat, panen dan pasca panen serta pembuatan berbagai macam pestisida nabati dan pestisida hayati di laboratorium proteksi. 

Tentunya hal ini sangat menambah pengetahuan mereka agar kedepan mereka bisa mengaplikasikannya sesuai harapan dari Keala Balai serta seluruh pembimbing dan guru-guru mereka.

Bagikan Artikel :