Telp/Fax 0341-927123 / 429725

|

Tingkatkan Kompetensi SDM, Unisda Jalin Kerjasama Dengan UPT Kementan

Najia
Aug 04, 2024

Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) berkomitmen untuk mendukung kemajuan pertanian Indonesia melalui berbagai bentuk peningkatan kompetensi SDM Pertanian.

Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan sebagai UPT Pelatihan dibawah BPPSDMP melaksanakan penandatangan MoU bersama Universitas Islam Darul Ulum (Unisda) Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur sebagai upaya untuk peningkatan kerjasama dalam peningkatan kualitas SDM mahasiswa.

Peningkatan SDM yang profesional bisa dilakukan melalui pendidikan, pelatihan vokasi, sertifikasi profesi, dan permagangan, hal ini diungkapkan oleh Plt Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi.

“Salah satu fokus kita adalah meningkatkan kualitas SDM. Dengan SDM yang berkualitas tersebut, kita akan meningkatkan pertanian,” lanjut Dedy.

Kegiatan penandatangan MoU dilaksanakan di Kampus Unisda yang dihadiri langsung oleh Rektor Unisda, Wakil Rektor Unisda, beserta seluruh jajaran, Dekan Fakultas Pertanian dan Ketua Prodi Agribisnis. Sementara itu dari BBPP Ketindan, langsung dihadiri oleh Kepala BBPP Ketindan, Nurul Qomariyah.

Dalam sambutannya, Rektor Unisda, Muhammad Hafidh Nashrullah, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal yang paling penting dalam menjalin kerjasama dengan BBPP Ketindan.

“Kerjasama untuk pertama kali ini semoga memberikan manfaat buat kami para civitas Universitas Darul Ulum dengan BBPP Ketindan, dimana BBPP Ketindan sangat mendukung dan memberikan peluang serta membuka hubungan ini dengan baik dalam upaya peningkatan SDM kami,” jelas Muhammad Hafid.

Sementara itu, Kepala BBPP Ketindan, Nurul Qomariyah, menyambut baik Kerjasama peningkatan SDM mahasiswa Unisda bersama BBPP Ketindan.

“Saya menyampaikan dan menyambut baik kegiatan ini, dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada BBPP Ketindan. Mari kita bersama-sama berusaha untuk mencapai tujuan ini dengan baik,” kata Nurul.

Ia melanjutkan dalam sambutannya, bahwa beberapa keahlian yang dimiliki oleh di BBPP Ketindan antara lain tentang budidaya tanaman, pengendalian OPT, pengolahan hasil pertanian dan lain-lain di bidang pertanian.

Setelah menyampaikan sambutannya, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Kepala BBPP Ketindan dengan Rektor Unisda, dan penandatanganan perjanjian kerjasama oleh Kepala BBPP Ketindan dengan Dekan Fakultas Pertanian Unisda. Yeniarta

Similar Post