Kenalkan Dunia Pertanian Sejak Dini

Pertanian adalah dunia yang sangat unik dan penuh tantangan. Minat untuk mengenalkan dunia pertanian sejak dini diapresiasi oleh BBPP Ketindan dengan menerima kunjungan dari siswa siswi PAUD Amanah Bunda. sejumlah 46 orang. Didampingi oleh guru dan walimurid, anak-anak yang masih berusia dini ini diajak oleh gurunya untuk mengenal dunia pertanian di BBPP Ketindan.

Sejak diterima di lahan pengembangan hidroganik, anak-anak sudah sangat tertarik bagaimana cara menanam, panen sayur, ikan yang bisa hidup dengan sayuran, dan banyak hal yang ditanyakan oleh anak-anak. Tidak itu saja, mereka juga ingin menjadi petani yang hebat kelak jika mereka sudah besar. Sebuah cita-cita yang mulia bagi anak-anak yang baru mengetahui bagaimana jika mereka kelak akan bisa menanam sayur dan bisa memanen sendiri.

Setelah puas belajar di lahan hidroganik, anak-anak melanjutkan kegiatan di lahan tanaman obat. Disini mereka belajar mengenal beberapa tanaman yang tidak asing untuk bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari mereka. Mereka bisa mengetahui nama, jenis dan manfaatnya yang sederhana dari lingkungan sekitar mereka.

Jadi bukan hal yang mustahil jika anak-anak seusia mereka jika dipupuk terus menerus kelak mereka betul-betul menjadi generasi hebat pemuda pertanian.....

Bagikan Artikel :